Home » » Orang Sibuk, Adakah?

Orang Sibuk, Adakah?

Written By Pusat Al Qur'an Indonesia on Jumat, 15 Mei 2015 | 09.19

TERKADANG seseorang melihat kepada orang lain yang terlihat rutin dalam menjalankan aktivitasnya sebagai orang yang sibuk. Mereka berpikiran seperti itu, karena kebanyakan orang yang sering terlihat melakukan aktivitas tersebut begitu sulit untuk diajak untuk hanya sekedar bermain atau meluangkan waktu bersama. Namun, benarkah ada orang sibuk di dunia ini?
Menurut Moch. Agung Aditya, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kridatama bahwa orang yang sibuk itu tidak ada, yang ada hanyalah orang yang bisa mengatur waktunya. Jadi, orang yang terlihat sibuk itu mungkin sudah megatur waktunya dengan baik. Sehingga, bukannya tidak ada waktu untuk hanya sekedar meluangkan waktu, namun waktu tersebut telah ia set untuk melakukan aktivitas lain yang menurutnya lebih bermakna.
Maka, jikalau ada orang yang mengaku dirinya sibuk, itu bukanlah sesuatu yang dapat kita percayai. Mengapa? Karena sesibuk apa pun manusia, waktu untuk dirinya dan keluarga pasti ada, walau itu hanya sebentar. Tapi, kebanyakan orang lebih memilih melakukan aktivitas selain untuk refreshing bersama keluarga dengan melakukan aktivitas baru yang menurutnya lebih bermanfaat.
Jadi, kembali lagi pada diri kita sendiri, waktu iniakan diisi dengan apa, kapan, di mana dan dengan siapa. Semua itu adalah hak kita sendiri. Namun yang pasti, pengaturan waktu itulah hal terpenting. Orang yang mungkin terlihat sibuk sekilas, itu karena dirinya tidak mengatur waktu dengan baik, sehingga harus mengerjakan tugas hanya dengan waktu yang singkat. Karena kebanyakan mereka lalai dalam menjalankan tugasnya, yakni mengulur-ulur waktu. 
Redaktur : Rika Rahmawati
Sumber : www.islampos.com 
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger