Home » » Anak Buruh Tani Ini Berhasil Cumlaude dari Fasilkom UI

Anak Buruh Tani Ini Berhasil Cumlaude dari Fasilkom UI

Written By Pusat Al Qur'an Indonesia on Senin, 09 Februari 2015 | 15.05

Febriani Wulan Sari, seorang anak buruh tani asal Gombong, berhasil meraih predikat cumlaude dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI). Febri, sapaan akrabnya, diwisuda semester gasal tahun 2014/2015 dengan IPK cumlaude 3,8 setelah menempuh studi selama 7 semester.
Bungsu dari 7 bersaudara ini masuk ke UI melalui jalur SNMPTN. Awalnya, Febri yang merupakan alumni SMA 1 Gombong ini, tidak menduga akan berhasil menjadi mahasiswa UI.
“Kakak-kakak saya lulusan SMA, baru saya yang pertama (sarjana)”, ucap Febri sebagaimana dilansir situs UI, Jum’at (6/2/2015).
Selama kuliah Febri berhasil mendapatkan beasiswa Bidik Misi. Selain itu juga dapat beasiswa dari Persatuan Orang Tua Mahasiswa, Dosen, Alumni (Pomda) dari Fasilkom UI. Walau dibesarkan oleh kedua orang tuanya yang bekerja sebagai buruh tani, tak membuat perempuan kelahiran 9 Februari 1993 ini kehilangan motivasi.
Febri berpesan agar tetap menjaga semangat belajar dan tidak menjadikan kesulitan ekonomi sebagai penghalang untuk meraih cita-cita. (dakwatuna/hdn)
Redaktur: Hendra -


Sumber: http://www.dakwatuna.com
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger