Home » » Siapapun Bisa Sukses!

Siapapun Bisa Sukses!

Written By Pusat Al Qur'an Indonesia on Rabu, 14 Januari 2015 | 14.20

SIAPAPUN berhak untuk sukses. Sukses tidak perlu biaya yang mahal. Seorang muslim dibekali panduan mulia dari Allah SWT dan Rasul-Nya, berupaya kitabullah wa sunnaturrrasul. Bahkan kita selalu dimotivasi untuk selalu optimis dalam memandang hidup ini.
Allah  SWT mengajarkan kausalitas (sebab akibat) kepada kita untuk berusaha sebaik mungkin. Innallaha laa yughairu bi qaumin hatta yughairuma bi anfusihim, yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu berusaha mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri,” (Q.S Ar-Ra’d :11).
Dari ayat Al-qur’an di atas selalu memotivasi setiap hamba-Nya yang beriman untuk berusaha sebaik mungkin mengaktualisasikan diri dalam meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Tidak terkecuali, tiga sosok yang terkenal di sebagai da’i muda yang sudah melewati kesuksesan, mengubah dirinya menjadi lebih baik.
Dalam kehidupan, proses pahit getir pun sudah dirasakan. Mereka yang mempunyai kesamaan dalam semangat untuk bisa maju dan berubah lebih baik. Dan mereka juga memiliki sandaran luar biasa yang kuat untuk bangkit dari keterpurukan. Mereka punya Allah sebagai tempat bergantung.
Kini, kesuksesan yang pada dasarnya ada pada pilihan kita sendiri. Lalu pertanyaannya apakah kita akan berusaha mengaktualisasikan diri dengan meraih kesuksesan? []
Sumber : Tiga Menguak Takdir Sukses: Mutiara Pengalaman Yusuf Mansur, Jeffry Al Buchori, dan Ahmad Al Habsyi / Cetakan Tahun 2008
Sumber : https://www.islampos.com
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger