Home » » Apa Kata Ustadz Yusuf Mansyur tentang Manfaat Sedekah?

Apa Kata Ustadz Yusuf Mansyur tentang Manfaat Sedekah?

Written By Pusat Al Qur'an Indonesia on Rabu, 14 Januari 2015 | 14.26

USTADZ Yusuf Mansyur pun tertantang untuk ‘mengemas’ perintah sedekah menjadi sebuah amal yang mengasyikan dan mendatangkan beragam kebaikan. Berikut manfaat bersedekah untuk umat:
1. Sedekah, bukan Cuma membantu orang lain. Lebih dari itu, sedekah adalah ‘investasi’ yang hasilnya segera kembali kepada diri sendiri berkali-kali lipat ‘dalam hitungan hari’
2. Sedekah adalah zakat harta yang dibayar di muka. Sebelum harta ada dalam genggaman. Begitu sedekah dibayarkan, pastilah akan datang balasan rezeki melalui jalan yang tak terduga. Minimal sepuluh kali lipat dari nilai sedekahnya.
3. Sedekah tidak akan mengurangi harta, tetapi sebaliknya, membuat harta kita berlipat-lipat. Karena itu, sedekahkan harta atau benda terbaik yang kita miliki.
4. Sedekah adalah solusi sebagai kebuntuan spiritual dan finansial. Tujuh tahun silam ia mendekam di penjara setelah usahanya bangkrut dan dia terjebak utang miliaran rupiah. Yusuf merenung dan merenung. “Saya sampai pada jawaban, nasib buruk saya karena kurang sedekah,” katanya.
5. Sedekah itu akan mengantarkann pada perubahan. Kalau kita ingin berubah, perbanyaklah sedekah. Sedekah termasuk salah satu ibadah luar biasa, disamping shalat malam dan istighfar.
Nah, tunggu apalagi. Segera bersedekah.[]
Sumber : Tiga Menguak Takdir Sukses: Mutiara Pengalaman Yusuf Mansur, Jeffry Al Buchori, dan Ahmad Al Habsyi cetakan tahun 2008
Sumber : https://www.islampos.com/
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger