Home » , » Hal yang Menakjubkan dari Sujud dalam Al-Quran

Hal yang Menakjubkan dari Sujud dalam Al-Quran

Written By Pusat Al Qur'an Indonesia on Senin, 08 September 2014 | 10.00

SUJUD merupakan bagian dari shalat. Dengan kita bersujud maka hal itu akan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Posisi kita yang berada di bawah, secara tidak langsung menyamai kedudukan kita dengan sekitar. Sehingga, kita mengakui bahwa kita ini adalah seorang hamba, sama seperti yang lainnya.
Dalam al-Quran terdapat hal yang menakjubkan dalam sujud ini. Terdapat hal-hal yang serupa mengenai ayat maupun surat tentang sujud. Tentu hal ini bukanlah suatu yang kebetulan adanya. Ini semua pasti sudah diatur oleh Allah SWT.
Dalam al-Quran terdapat surat yang bernama As-sajdah (sujud). Dan yang menakjubkan adalah bahwa surat ini dalam Quran terletak pada urutan ke 32. Ketika kita mencari kata (sujud) dalam al-Quran maka kita akan temukan berulang sebanyak 32 kali. Hal ini sesuai dengan urutan nama surat tadi. Dan terdapat dalam surat ini satu ayat, yaitu:
إِنَّمَا يُؤْمِنُ بِآَيَاتِنَا الَّذِينَ إِذَا ذُكِّرُوا بِهَا خَرُّوا سُجَّدًا وَ سَبَّحُوا بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَ هُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ
“Sesungguhnya orang yang benar-benar percaya kepada ayat-ayat Kami adalah mereka yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat itu mereka segera bersujud seraya bertasbih dan memuji Rabbnya, dan lagi pula mereka tidaklah sombong,” (QS. As-Sajdah: 15).
Angka ayat ini adalah 15 dan jumlah tanda sajdah dalam al-Qur’an adalah 15 juga. Subhanallah, Maha Besar Allah atas segala firmannya. [rika/islampos/kaheel7]
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger