Home » » Bergandengan Tangan, Ratusan Ibu Indonesia Siap Menjadi Orang Tua Asuh

Bergandengan Tangan, Ratusan Ibu Indonesia Siap Menjadi Orang Tua Asuh

Written By Pusat Al Qur'an Indonesia on Selasa, 29 April 2014 | 11.17



TANJUNGPINANG (Arrahmah.com) – Dewasa ini, Gerakan beramal di Indonesia terbilang masif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik. Kondisi ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan semakin gencarnya penghimpunan dan penyaluran dana social yang berasal dari masyarakat itu sendiri.
Potensi amal yang cukup tinggi ini menjadi inspirasi bagi banyak tokoh dan lembaga di Indonesia; tak terkecuali Pusat Al Qur’an Indonesia (PAI) yang berpusat di Tanjungpinang, propinsi Kepulauan Riau. Dibawah pimpinan motivator muda Rully Oktoberyanto, PAI menggandeng ratusan ibu diseluruh Indonesia untuk bergabung dalam program gerakan 1000 Ummi beramal.
Program ini adalah program untuk membantu meringankan beban keuangan orang tua santri penghafal Al Qur’an yang sedang menempuh pendidikan formalnya. Program yang ditawarkan PAI ini sangat menarik perhatian yaitu hanya dengan Rp 100.000,- perbulan dari setiap peserta. “Program ini menjawab keinginan para ibu untuk bisa beramal secara mudah, rutin dan tidak terlalu berat dikantong,” imbuh Rully.
Yang lebih menarik dari gerakan 1000 Ummi beramal adalah para peserta akan mendapatkan souvenir berupa Majalah khusus wanita yang terbit setiap bulan beserta laporan perkembangan santri asuh dan akan dikirimkan langsung ke alamat peserta setiap bulannya.
Proses pendaftarannya yang mudah; yaitu hanya dengan SMS Ummi (spasi) Nama (spasi) Alamat ke 0812 71 222 111 menarik minat banyak peserta untuk bergabung. Hingga saat ini tercatat dua ratus tiga puluh ibu Indonesia tergabung dalam program ini. Para peserta juga diajak untuk memantau penyaluran dana melalui website resmi PAI di http://www.pusatalquran.com.
Laporan Kontributor:
Muhammad Hasan Hidayatulah
Sumber  : http://www.arrahmah.com/news/2014/04/29/bergandengan-tangan-ratusan-ibu-indonesia-siap-menjadi-orang-tua-asuh.html
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger