Home » » Pemain Bola Yang Hafal Al Qur'an

Pemain Bola Yang Hafal Al Qur'an

Written By rekan amal on Senin, 28 Oktober 2013 | 09.46


Pemain sepakbola ini termasuk 'langka'. Kita mungkin mengetahui banyak pemain sepakbola yang muslim. Tapi, dia sangat berbeda dengan pemain sepakbola muslim lainnya. Selain pemain sepakbola muslim yang taat, dia hafal 19 juz Al-Qur'an. Subhanallah, luar biasa! Dan inilah yang membuat dia istimewa dan berbeda dengan pemain sepakbola lainnya. Anda tahu siapa dia? 

Dia adalah Abou Diaby, seorang gelandang timnas Prancis yang memiliki darah keturunan Pantai Gading. Ia lahir di Paris, 11 Mei 1986 dan saat ini bermain di Arsenal dengan posisi sebagai gelandang. Dia dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat menjalankan ibadahnya sebagai seorang muslim. Yang sangat mengagumkan, ia ternyata juga seorang hafiz alias penghafal Al-Qur'an.

Dalam akun twitter, salah satu pengajar Ebrahim Collage di London, Mufti Muhammad, @Mufti_Muhammad_ terungkap kalau mantan gelandang Auxerre itu hafal 19 juz Alquran. Bagi Diaby, kunjungan ke Ebrahim Collage adalah hal biasa. Sebab ia merasa nyaman berada dalam komunitasnya.

"In conversation with Arsenal Footballer Abu Diaby @ Ebrahim college dinner tonight, who's memorised 19 ajza of Qur'an! (Dalam perbincangan dengan pemain Arsenal Abu Diaby di Ebrahim Collage pada momen makan malam, siapa yang hafal 19 juz Alquran," sentil Mufti Muhammad kepada Diaby, seperti dinukil Republika.

Diaby juga disebut-sebut sebagai salah satu donatur tempat sekolah Islam terkenal di Ibu Kota Inggris itu. Di Ebahim Collage juga mendidik dan membimbing mualaf yang ingin mengenal lebih jauh ajaran Islam.

Ia juga aktif di berbagai acara sosial, seperti malam amal untuk etnis Muslim Rohingnya. 


Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mulai menghafal Al Qur’an. Apapun profesinnya dan siapapun dia bisa menghafal Al Qur’an.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Pusat Al Quran - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template Redesigned by Pusatalquran.com,
Proudly powered by Blogger